Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 17:02 WIB

Soal Tunggakan Polis Jiwasraya, Rini: Nasabah Tak Perlu Khawatir

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno/Foto: Agung Pambudhy Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno/Foto: Agung Pambudhy
Karawang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan bahwa pihaknya akan membawa perusahaan pelat merah menjadi sehat. Salah satunya PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang menunggak pembayaran polis asuransi.

Menurut Rini pihaknya sedang melakukan perbaikan total pada perusahaan tersebut, dan hal tersebut menurut Rini adalah salah satu pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

"Jiwasraya itu justru persoalan lama, kita mau lakukan sekarang perbaikan total. Saya punya tanggung jawab dan diingatkan pak presiden," ungkap Rini di sela kunjungan kerjanya ke Karawang, Selasa (9/4/2019).


"Bu Rini, BUMN harus bisa sehat harus bisa dikelola dengan profesional ada masalah harus dihadapi," kata Rini mencontohkan pesan Jokowi.

Rini menjelaskan masalah yang terjadi di Jiwasraya sendiri merupakan masalah lama yang berlarut-larut. Dia menegaskan pihaknya sedang membantu perbaikan penguatan perusahaan Jiwasraya.

"Nah Jiwasraya ini masalahnya dari 2007-2008 numpuk terus sekarang kita mau perbaikan. Nah yang kita lakukan sekarang perbaikan penguatan," kata Rini.


Rini mengimbau agar nasabah tidak khawatir terhadap Jiwasraya. Kementerian menurutnya akan menjaga semua BUMN termasuk Jiwasraya.

"Misal nasabah khawatir, saya bilang nggak perlu khawatir BUMN akan selamanya menjaga, sekarang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kita jaga terus biar sehat. Kita nggak mau ada kejadian Merpati terulang lagi," ungkap Rini.


Soal Tunggakan Polis Jiwasraya, Rini: Nasabah Tak Perlu Khawatir
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi Selengkapnya