Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 21:58 WIB

Soal Ekonomi Syariah, Ma'ruf Amin: Produk Sukuk Kita Terbesar di Dunia

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Edi Wahyono Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut ekonomi syariah Indonesia saat ini masih kalah saing dengan negara lain. Padahal, dari segi jumlah penduduk beragama muslim, Indonesia memiliki potensi yang besar.

Hal ini direspons oleh cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin. Dia bilang ekonomi syariah Indonesia saat ini sudah cukup baik, terbukti dengan produk sukuk Indonesia yang dia sebut terbesar di dunia.

"Sebenarnya sudah kita bangun untuk ekonomi syariah dan produk halal. Sudah berhasil. Produk sukuk kita itu terbesar di dunia, maka itu kita bisa perkuat perbankan kita supaya bisa lebih besar," katanya dalam debat Capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Sebenarnya sudah kita bangun untuk ekonomi syariah dan produk halal. Sudah berhasil. Produk sukuk kita itu terbesar di dunia"Ma'ruf Amin

Selain itu, Ma'ruf Amin juga bilang pasar modal dan asuransi Indonesia bisa menjadi yang terbesar di dunia lewat ekonomi syariah. Termasuk produk halal Indonesia.

"Kita akan bangun badan pengembangan ekonomi syarah," ujar dia.


Jokowi menambahkan wisata halal Indonesia sudah ditetapkan menjadi nomor satu di dunia. Pemerintah dia bilang akan fokus dan konsentrasi di bidang ini.

"Dengan produk halal, minggu depan akan ada halal park di Jakarta. Lalu akan menjadi district park untuk kesempatan kita mengenalkan produk kita," ujar Jokowi. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com