Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 17:02 WIB

BCA Kantongi Laba Rp 6,1 Triliun dalam 3 Bulan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - PT Bank Central Asia (BCA) melaporkan kinerja keuangan pada kuartal I tahun 2019. Sejak Januari hingga Maret, BCA berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp 6,1 triliun.

Pertumbuhan laba itu naik 10,1% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 5,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"BCA dan entitas anak mencatat pertumbuhan pendapatan operasional yang positif pada kinerja triwulan I 2019. Hal itu ditopang oleh pertumbuhan kredit dan peningkatan fee-based income," ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (25/4/2019).


Jahja menyebutkan bahwa keuntungan pihaknya juga didorong oleh pertumbuhan transaksi perbankan digital, mulai dari mobile banking hingga internet banking.

"Kami melihat adanya peningkatan jumlah transaksi sebesar 25,8% YoY (pada waktu yang sama di tahun sebelumnya), terutama didukung pertumbuhan transaksi mobile banking dan internet banking," jelas Jahja.


Sebagai informasi, pendapatan operasional bank yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya mengalami pertumbuhan 13,7% menjadi Rp 16,7 triliun pada triwulan l 2019. Jumlah itu naik jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 14,7 triliun. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed