Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 10:21 WIB

Mau Tukar Uang Buat Lebaran di Monas? Ini Jadwalnya

Trio Hamdani - detikFinance
Deputi BI dan Sekda DKI Cek Penukaran Uang di Monas/Foto: Rifkianto Nugroho Deputi BI dan Sekda DKI Cek Penukaran Uang di Monas/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat menjadi salah satu tempat penukaran uang untuk kebutuhan Lebaran yang kini ramai dipenuhi masyarakat. Sejumlah bank membuka layanan penukaran uang di lokasi tersebut.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi mengatakan, layanan penukaran uang di Monas diselenggarakan hingga 29 Mei 2019.

"Ini sampai tanggal 29. Jadi ini ada beberapa agenda, jadi beda-beda tempatnya, untuk Monas dari 13 Mei sampai 29 Mei. Itu adalah untuk Monas," kata dia di sela-sela meninjau aktivitas penukaran uang di kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).


Waktu pelayanan penukaran uang di Monas dimulai pukul 09.00 WIB. Namun bagi masyarakat yang ingin dapat kesempatan lebih dulu dalam menukar uang bisa datang lebih awal untuk mendapatkan antrean lebih awal.

Penukaran uang di IRTI Monas dibuka sampai persediaan uang yang disiapkan masing-masing bank dalam sehari sudah habis.


Lokasi penukaran uang baru ini disediakan di 2.941 titik. Ada titik tertentu untuk penukaran uang yang buka hingga 1 Juni. Sementara Monas memang tutup lebih cepat. Dia mengatakan, untuk di rest area Km 57 buka hingga 1 Juni.

"Nanti akan ada di Museum BI, macam-macam ya, banyak, Km 57 sampai 1 Juni, yang jelas 2941 titik se-Indonesia," tambahnya.



Tonton video Lebaran Belum Nampak, Warga Kendari Sudah Antre Tukarkan Uang:

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com