Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 13:55 WIB

Layanan M-Banking Error, BNI: Transaksi Jelang Lebaran Sangat Tinggi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ilustrasi Digital Banking (Dana Aditiasari/detikFinance) Foto: Ilustrasi Digital Banking (Dana Aditiasari/detikFinance)
Jakarta - Layanan m-banking sejumlah perbankan mengalami gangguan. Itu juga dialami oleh nasabah BNI. Atas gangguan tersebut, pihak perbankan memohon maaf.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Corporate Secretary BNI Melly Meiliana kepada detikFinance, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Dia menjelaskan gangguan yang dialami nasabah dalam melakukan transaksi via m-banking lantaran tingginya transaksi jelang lebaran.

"Jumlah transaksi menjelang lebaran tahun ini memang sangat tinggi dan kemungkinan hal ini dialami oleh semua bank, tidak hanya BNI," tambahnya.


Keluhan pun bermunculan di Twitter, salah satunya dari akun @Budiabek.

"Dear @BNI yang katanya " apapun transaksinya BNI saja " ini kenapa mobile banking selama libur lebaran lebih sering dalam proses perbaikan? Ga ada kegiatan lain? E-channel itu diperlukan agar cashless, tetapi malah buat ribet sendiri karena sering update," cutinya seperti dikutip detikFinance.

Diberitakan detikFinance sebelumnya, pengguna rekening Mandiri, @Maya0231 juga mengeluh karena tidak bisa melakukan transaksi via sms banking.

"Halo selamat pagi admin, mengapa sms banking tidak bisa digunakan saat in,, Padahal disaat skrang in,,sangat butuh untuk transaksi,,gimana ni," demikian cuitannya.


Pengguna rekening BRI pun mengeluh gagal mengisi token listrik. Cuitan tersebut dimuat pada kemarin 1 Juni 2019 oleh akun @alfimuthia.

"Tadi beli token listrik lewat internet banking tapi kenapa pas diinput error terus ya? Mohon bantuannya :) @BANKBRI_ID @pln_123," ujarnya.

@RhiaPutri, pengguna rekening BCA mengeluh m-banking nya eror karena berkali-kali gagal memasukkan pin.

"@HaloBCA m mbanking sedang error kah? Udah masukin pin tapi gagal terus, apa saldo saya ikut kepotong juga? Atau saya tf terlalu larut ??," tulisnya di Twitter. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed