Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 14:57 WIB

Bank Mandiri Jelaskan Penyebab M-Banking Error

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejak kemarin banyak masyarakat yang mengeluhkan performa layanan m-banking perbankan nasional. Nasabah gagal melakukan sejumlah transaksi. Salah satu yang mengalami gangguan adalah layanan m-banking Mandiri.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan dari sisi sistem maupun server bank tidak ada masalah. Kemungkinan penyebab gagalnya transaksi lewat m-banking gara-gara masalah sinyal telekomunikasi atau jaringan internet.

"Itu kan rata-rata HP ya mobile, sms, jadi kalau di suatu tempat signal kurang baik atau apa ya mungkin gagal (transaksi) dia kan," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Minggu (2/6/2019).


Dia menilai akhir-akhir ini kemungkinan banyak yang menggunakan layanan telekomunikasi termasuk jaringan internet. Itu berpengaruh terhadap kelancaran mengakses m-banking.

"Menurut saya mungkin bukan dari sisi (bank), kayaknya di suatu tempat, di suatu daerah, di suatu lokasi mungkin trafficking komunikasinya yang ramai kali, bukan dari bank. Jadi jaringan HP," jelasnya.


Dia memastikan sistem dan server Bank Mandiri sejauh ini tidak ada kendala yang menyebabkan down sehingga layanan seperti m-banking tak bisa diakses.

"Nggak ada sih semuanya aman-aman, lancar," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com