Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Jun 2019 11:23 WIB

Gagal Isi Token Listrik Lewat BRI, Nasabah Salah Input Nomor

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Jelang lebaran sejumlah layanan perbankan online mengalami gangguan. Di BRI, banyak nasabah ngeluh gagal mengisi token listrik. BRI mengklaim permasalahan di pihaknya sudah selesai.

BRI merupakan salah satu bank yang mengalami gangguan dalam hal perbankan online 2 hari lalu. Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto mengatakan, permasalahan sudah diselesaikan. BRI pun telah merespon setiap keluhan nasabah yang disampaikan di media sosial melalui layanan pesan di sosial media.

Berikut pernyataan lengkap dari BRI:

"1. Bahwa Bank BRI telah merespon setiap keluhan di media sosial melalui DM (Direct Message).

2. Berdasarkan penelusuran Bank BRI, bahwa status transaksi pembelian token listrik melalui internet banking oleh nasabah tersebut telah sukses. Adapun kegagalan pengisian token listrik PLN dikarenakan kekeliruan nasabah dalam proses input nomor token listrik pada meteran listrik."

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nasabah BRI yang menggunakan layanan internet banking untuk mengisi token listrik mengalami kendala. Pengguna rekening BRI pun mengeluh gagal mengisi token listrik. Cuitan tersebut dimuat pada Sabtu, 1 Juni 2019 oleh akun @alfimuthia.

"Tadi beli token listrik lewat internet banking tapi kenapa pas diinput error terus ya? Mohon bantuannya :) @BANKBRI_ID @pln_123," ujarnya.

Selain BRI, beberapa bank nasional lain juga mengalami kendala untuk transaksi melalui m-banking, sms banking, maupun internet banking.

Pengguna rekening Mandiri, @Maya0231 juga mengeluh karena tidak bisa melakukan transaksi via sms banking.

"Halo selamat pagi admin, mengapa sms banking tidak bisa digunakan saat in,, Padahal disaat skrang in,,sangat butuh untuk transaksi,,gimana ni," demikian cuitannya.

@RhiaPutri, pengguna rekening BCA mengeluh m-banking nya eror karena berkali-kali gagal memasukkan pin.

"@HaloBCA m mbanking sedang error kah? Udah masukin pin tapi gagal terus, apa saldo saya ikut kepotong juga? Atau saya tf terlalu larut ??," tulisnya di Twitter. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed