Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 18:40 WIB

Gaet Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi Kartu Kredit di Ponsel

Nurcholis Maarif - detikFinance
Foto: Dok. BRI Foto: Dok. BRI
Jakarta - Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan aplikasi kredit di ponsel pintar (smartphone) bernama BRI Credit Card Mobile. Aplikasi ini dirilis untuk menggaet milenial yang jadi pangsa pasar seksi bagi BRI.

Direktur Konsumer BRI Handayani, mengatakan bahwa 45% pemegang kartu kredit BRI berada di bawah usia 35 tahun. Target milenial juga menyesuaikan di mana pada tahun 2020 populasi milenial Indonesia menjadi segmen tertebal di usia produktif.

"Jadi memang cocok basisnya untuk milenial. Ini salah satu usaha bank BRI menyesuaikan segmen milenial. Komitmen kita, BRI akan membuat kartu kredit berada di life cycle milenial. Menjaga milenial sampai di usia yang senior tetap memakai produk BRI," ucap Handayani di Jakarta, Selasa (18/6/2019).


Menurut Handayani, milenial menyukai dengan cicilan karena harus mengalokasikan sumber pendapatannya lebih baik dan menghitung cash flow pendapatan dan pengeluaran. Fitur cicilan ini juga yang menjadikan aplikasi BRI Credit Card berbeda dengan bank lainnya.

"Fitur transaksi jadi cicilan. Enggak perlu cari EDC di mana ada program cicilan. Ini kemudahan bagi pemegang kartu BRI untuk financial planning menyesuaikan penghasilan yang disisihkan untuk pembayaran," jelas Handayani.

Lanjut Handayani, selain cicilan, fitur unggulan lain dari BRI Credit Card Mobile adalah permintaan kenaikan limit dan rincian tagihan.

"Misalnya saat di luar negeri atau lagi emergency, membutuhkan tambahan limit, repot nyari nomor atau lupa nomor call center. Dengan aplikasi ini si pemegang kartu bisa request kenaikan limit dimana pun dan kapan pun," ucap Handayani.


Executive Vice President Credit Card BRI Wibawa Prasetyawan, mengatakan beberapa fitur yang diunggulkan dalam BRI Credit Card Mobile dilakukan berdasarkan survei pelanggannya.

Iwan juga mengatakan bahwa jeda peluncuran aplikasi BRI Credit Card Mobile di App Store sampai grand launching hari ini untuk menguji sistem dalam aplikasi tersebut.

"Kita lakukan secara terbatas untuk menguji kehandalan sistem sehingga baru kita grand launching. Saat ini sudah ada sekitar 45 ribu downloader. Semoga dengan (grand launching) ini bisa naik lagi," ucap Iwan.



Gaet Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi Kartu Kredit di Ponsel
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com