Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 19:31 WIB

BRI Incar 2,5 Juta Konsumen Kartu Kredit hingga Akhir 2019

Nurcholis Maarif - detikFinance
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menargetkan pengguna layanan kartu kreditnya sampai akhir tahun 2019 sebesar 2,5 juta nasabah. Saat ini, pengguna kartu kredit BRI sudah mencapai 1,9 juta.

Selama satu tahun terakhir (Mei 2018-Mei 2019), data transaksi belanja online menggunakan kartu kredit BRI mengalami peningkatan sebesar 345%. Begitu juga dengan kenaikan sales volume transaksi kartu kredit yang tumbuh sebesar 84%.

"Target kita sampai akhir tahun 2,5 juta pengguna kartu kredit. Kalau transaksi harapannya bisa tumbuh sekitar 50% dari tahun lalu," ucap Direktur Konsumer BRI Handayani pada acara Launching Aplikasi BRI Credit Card di Gedung BRI I, Jakarta pada Selasa (18/6/2019).


Layanan kartu kredit BRI semakin dipermudah dengan baru diluncurkannya aplikasi BRI Credit Card Mobile hari ini. Sampai saat ini, sudah ada 45 ribu pengguna aplikasi tersebut.

Handayani juga mengatakan target 600 ribu unduhan aplikasi BRI Credit Card Mobile yang kini tersedia di App Store dan Play Store. Meskipun begitu, pihak BRI sudah menyiapkan infrastruktur untuk menopang satu juta pengguna aplikasi agar bisa berjalan lancar saat banyaknya jumlah pengguna.

Untuk mencapai target tersebut, Handayani mengatakan pihak BRI menyiapkan strategi below the line dan above the line. Strategi below the line tersebut yaitu melalui pemberitahuan melalui email, sms, atay transaksi kartu kredit.


"Kalau above the line, kita akan banyak komunikasi melalu media. Akan sosialisasi juga, akan beriklan juga di outdoor media kita. Mudah-mudahan bisa memberikan informasi tambahan kepada nasabah," pungkasnya. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com