Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 03 Jul 2019 14:36 WIB

Lagarde Calon Presiden Bank Sentral Eropa, Sri Mulyani: Good Luck

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde dicalonkan menjadi Presiden Bank Sentral Eropa. Jika kejadian, Lagarde akan menjadi wanita pertama yang memimpin lembaga keuangan dan moneter di Eropa itu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pendapatnya mengenai hal tersebut. Dia bilang jabatan baru ini akan memberi pengalaman berbeda bagi Lagarde karena kawasan Eropa saat ini tengah berusaha bangkit dari situasi ekonomi yang cukup menantang.

"Jabatan ini adalah jabatan yang sangat menantang untuk bisa meningkatkan kinerja dari perekonomian Eropa secara menyeluruh," kata Sri Mulyani saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).


Sri Mulyani bilang saat ini Eropa masih terus memperbaiki pertumbuhan ekonominya sejak dilanda krisis keuangan pada 2008 lalu. Tak bicara banyak, dia hanya menyampaikan ada banyak hal yang perlu dilakukan.

"Jadi banyak yang harus dilakukan," ungkapnya.

Sri Mulyani juga tak lupa memberikan selamat atas jabatan yang akan diemban Lagarde tersebut.

"Good luck!" katanya.


Seperti diketahui, Lagarde dicalonkan menggantikan posisi Mario Draghi yang masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang.

Lagarde merupakan wanita dengan kemampuan berpolitik yang cerdas dan memiliki prestasi gemilang. Ketua parlemen Eropa Donald Tusk menyebut Lagarde akan menjadi Presiden Bank Sentral Eropa yang sempurna. Wanita berkebangsaan Prancis ini akan segera mencopot jabatannya di IMF.

Simak Video "Tol Layang Jakarta-Cikampek Bisa Dipakai Mulai 20 Desember 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com