Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 16:56 WIB

Likuiditas Ketat dan Bunga Tinggi Menanti Destry Damayanti

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Destry Damayanti menjadi calon tunggal Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI). Sebelumnya, ia menjalani fit and proper test di Komisi XI DPR RI Senin (1/7) lalu.

Kali ini, Komisi XI DPR RI meminta masukan dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas).

Ketua Himbara sekaligus Direktur Utama BTN Maryono mengatakan bahwa Destry memiliki kemampuan yang mumpuni menjadi DGS BI.

"Dia punya kapabilitas dan kapasitas yang memenuhi," tutur Maryono di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/7/2019).



Maryono bilang ada sejumlah tantangan yang bakal dihadapi Destry ke depan. Likuiditas bank yang ketat dan suku bunga tinggi menjadi persoalan bank sentral yang harus segera ditangani.

"Satu, likuiditas perbankan yang masih ketat, suku bunga masih tinggi, ini antara lain itu. Ini yang perlu agar kita perbankan bisa lincah lagi, supaya bisa mengisi pembangunan ini, meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh," ujarnya.

Meryono meyakini, Destry akan melakukan banyak inovasi di bank sentral ke depan. Pasalnya, Destry memiliki pengalaman di industri keuangan.

"Arahnya dia banyak melakukan inovasi-inovasi baru dan arah dia bertumpu pada market karena dia punya pengalaman di industri," tuturnya.




Tonton Video BI Turunkan Suku Bunga, Ketua Umum Kadin Respon Positif:

[Gambas:Video 20detik]


Likuiditas Ketat dan Bunga Tinggi Menanti Destry Damayanti



Simak Video "Sah! Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior BI"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed