Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 11:55 WIB

Bank Mandiri Janji Saldo Nasabah Normal Lagi dalam 2 Jam

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Bank Mandiri/Foto: Dikhy Sasra Bank Mandiri/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berjanji untuk dapat mengembalikan saldo nasabah yang mengalami perubahan dalam dua jam. Saat ini proses normalisasi sedang dilakukan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan gangguan ini terjadi pada sistem IT Mandiri saat proses tutup buku di akhir hari.

"Kejadian ini adalah eror daripada sistem di IT waktu proses akhir hari di-backup," kata Rohan di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).


Rohan meminta agar para nasabah tak perlu khawatir dengan kejadian ini. Sebab, kata dia, Bank Mandiri telah melakukan proses backup saldo nasabah yang sebenarnya.

Dia juga mengatakan seluruh pengembalian saldo nasabah Bank Mandiri yang mengalami perubahan akan kembali dalam kurun waktu dua jam.

"Kami jamin saldo nasabah yang sebenarnya itu sudah di-backup sebelum adanya proses akhir hari," kata Rohan.

"Jadi saldonya aman akan kembali, dan sekitar 2 jam ini dapat dicek kembali saldonya kemungkinan besar sudah aman. Jadi ini tidak ada fraud, tidak ada apa, hanya eror saat proses backup dan sudah kita upload lagi. Dua jam kami garansi saldo nasabah akan kembali seperti sediakala," tutupnya.




Bank Mandiri Janji Saldo Nasabah Normal Lagi dalam 2 Jam
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com