Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 15:30 WIB

Duh, Nasabah Bank Mandiri Masih Belum Bisa Tarik Tunai di ATM

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. Tri Utami/Pembaca Detikcom Foto: Dok. Tri Utami/Pembaca Detikcom
Jakarta - Sejumlah sistem transaksi milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terkena dampak dari gangguan hari ini. Layanan e-channel hingga mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik perseroan dimatikan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan layanan tersebut dimatikan dalam rangka proses perbaikan atau normalisasi gangguan yang terjadi pada saldo nasabah yang mengalami perubahan. Untuk itu Bank Mandiri melakukan perbaikan dalam sistem IT.

"Tadi dimatikan untuk proses perbaikan supaya lancar karena ada yang perubahan saldo itu kan," kata Rohan kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).


Rohan mengatakan, layanan e-channel seperti Mandiri Internet hingga EDC sempat dimatikan hingga pukul 14.00WIB. Kini layanan itu sudah kembali dijalankan.

"Itu e-channel mulai dari EDC sampai Mobile banking dimatikan sampai jam 14.00. Tapi sekarang sudah dinyalakan lagi. e-Channel sudah di-live kan kembali," katanya.


Sementara untuk mesin ATM, kata Rohan, saat ini masih dimatikan dan menunggu proses dinyalakan kembali. Dia bilang, dalam 30 menit ke depan mesin ATM Bank Mandiri dapat digunakan kembali.

"Untuk ATM belum, mungkin setengah jam lagi. ATM setengah jam kembali, satu per satu sedang dihidupkan lagi," tuturnya.



Duh, Nasabah Bank Mandiri Masih Belum Bisa Tarik Tunai di ATM
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com