Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 26 Jul 2019 12:57 WIB

Bunga Acuan BI Sudah Turun, Kapan BRI Nyusul?

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: dikhy sasra Foto: dikhy sasra
Labuan Bajo - Bank Indonesia sudah menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) ke level 5,75%. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI bakal segera melakukan penyesuaian.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, untuk merespons langkah BI yang akhirnya menurunkan suku bunga acuan BI, BRI akan melakukan rapat dan kajian. Akhir bulan ini, katanya, kajian akan dilakukan.

"Kita biasanya review di akhir bulan. Sekarang kita belum rapat nih. Kita lihat minggu depan," ujarnya saat ditemui di Kapal Bahtera Seva II, Pelabuhan Labuan Bajo, NTT, Jumat (26/7/2019).

Dari situ, akan ditentukan bagaimana BRI merespons penurunan suku bunga Bank Indonesia tersebut. Dia memastikan, bunga bank pun akan turun.


"Antara 2 bulan bisa (efektif)" katanya.

Suprajarto juga memperkirakan BI akan kembali menurunkan suku bunga acuan, karena merespons sinyal bank sentral Amerika Serikat, the Federal Reserve (the Fed) yang diramal juga akan menurunkan suku bunganya lagi.

"The Fed kan mau turunkan lagi sinyalnya. Bank Indonesia mau turun lagi kayaknya. Bagus lah ke depan untuk Indonesia," tutupnya.

Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 5,75%. Penurunan bunga dilakukan setelah 8 bulan bank sentral ini menahan bunga acuan di level 6%.



Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com