Gubernur Bank Indonesia Merapat ke Kantor Luhut

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 26 Jul 2019 16:49 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyambangi Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman sore ini, Jumat (26/7/2019). Perry tiba di Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sekitar pukul 16.00 WIB.

Perry datang menggunakan mobil dinasnya. Belum diketahui tujuan Perry merapat ke Kantor Luhut.

Dalam agenda Luhut yang tersebar untuk awak media juga tidak disebutkan secara rinci agenda pertemuan. Dalam agenda, hanya tertulis Luhut menerima kedatangan Perry.


Sebelumnya, Perry menjelaskan Indonesia memiliki prospek baik di mata investor asing. Hal ink terlihat dari derasnya aliran modal masuk.

"Hal ini mengonfirmasi aliran modal asing ke dalam portofolio masih positif dan masih menunjukkan kepercayaan investor," ujarnya di Gedung BI, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Selain itu koordinasi yang baik antara pemerintah, BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turut meningkatkan kepercayaan investor tentang investasi di Indonesia. Komposisi aliran modal asing ini terdiri dari surat berharga negara (SBN) sebesar Rp 119,3 triliun dan saham Rp 72,2 triliun.


Dia mengungkapkan aliran modal asing yang masuk ini turut mendorong kinerja neraca pembayaran Indonesia pada kuartal II 2019.

"Ini akan menambah surplus neraca modal dan pembayaran sehingga akan mendukung stabilitas eksternal ekonomi Indonesia," jelas dia.



Gubernur Bank Indonesia Merapat ke Kantor Luhut


Simak Video "Penyederhanaan Nilai Rupiah alias Redenominasi Nongol Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)