Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Jul 2019 15:45 WIB

Terdampak Sistem Eror, Nasabah Bank Mandiri Dapat e-Money

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
e-Money Bank Mandiri/Foto: Grandyos Zafna e-Money Bank Mandiri/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sistem Bank Mandiri (Persero) Tbk sempat bermasalah pekan lalu sehingga memicu gangguan transaksi. Hal ini karena sistem Bank Mandiri juga mengalami gangguan akibat malfunction

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menjelaskan sebagai kompensasi, Bank Mandiri sudah memberikan kartu uang elektronik e-Money kepada 3.300 nasabah yang terdampak.

"Sebagai ganti deg-degan nasabah (akibat saldonya berubah), kami memberi e-money untuk membina hubungan baik juga. Lalu kita juga memberi voucher online untuk obat sakit hati nasabah," kata Hery dalam konferensi pers di kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7/2019).


Dia menjelaskan, jumlah saldo e-Money untuk hiburan tersebut diberikan sebesar Rp 100.000 per nasabah. "Masing masing kita kasih e-money Rp 100 ribu," jelas dia.

Selain pemberian e-Money, Bank Mandiri juga memberikan penjelasan kepada nasabah yang terdampak. Hery mengklaim, setelah mendapat penjelasan dari pihaknya, para nasabah pun akhirnya dapat memakluminya.

"Sebagai pelayan publik kalau ada kekurangan kita terus perbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berapa jam itu. Semoga ke depan bisa layani lebih baik," ucap dia.



Simak Video "Saldo Nasabah Mendadak Berubah, Bank Mandiri: Ada Eror di Sistem"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com