Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 04 Agu 2019 15:44 WIB

Listrik Padam Massal, BCA Laporkan Layanan ATM Terganggu

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Imbas listrik padam di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, hingga Jawa Tengah sebabkan layanan ATM Bank Central Asia (BCA) terganggu. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra.

"Sehubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah se-Jabodetabek yang mengakibatkan terganggunya sebagian layanan ATM, mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," kata Hendra kepada detikFinance, Minggu (4/8/2019).

Namun, ia mengatakan, nasabah BCA tetap bisa mengakses layanan perbankan melalui layanan elektronik.

"Nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui layanan elektronik BCA antara lain BCA mobile, Internet Banking, Klik BCA, dan Sakuku BCA," terang Hendra.


Sebagai informasi, listrik mati massal dari Jakarta hingga merembet ke Jawa Tengah (Jateng). Penyebabnya adalah gangguan transmisi Ungaran-Pemalang dengan kapasitas 500 kV.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti terlepasnya jaringan (trip) transmisi seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.


Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Made.

Simak Video "Polri Ungkap Hasil Investigasi Sementara soal Mati Listrik Massal"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed