Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2019 19:30 WIB

Bank Mandiri Undang JK Bahas Isu Ekonomi ke Nasabah Prioritas

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bank Mandiri akan menyelenggarakan kegiatan customer gathering bertajuk signature event Beyond Wealth 2019. Tujuan acara yang telah berlangsung sejak 5 tahun ini adalah mempersiapkan nasabah high net worth individuals (HNWI) perseroan dalam menghadapi revolusi Industri 4.0.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengungkapkan, tema Revolusi Industri 4.0 sangat relevan untuk dibahas.

"Perubahan teknologi, fintech dan lain sebagainya perlu kita update juga kepada nasabah yang nantinya akan berpengaruh juga kepada bisnis nasabah, dan tentu juga kepada second generation yang sudah sangat familiar dengan fintech ya," kata Hery di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (5/8/2019).


Sebab, menurutnya perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi suatu perusahaan bisa bersaing dan menjadi yang terdepan di antara pesaing. Hal ini berlaku baik untuk korporasi yang telah mapan maupun startup company yang tengah berkembang.

Mengusung tema 'Empowering Future Generations Through Business Innovations' kegiatan ini akan diadakan pada Rabu, 7 Agustus 2019 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Adapun acara ini akan diisi oleh paparan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla.

"Paginya akan ada Pak Jusuf Kalla. Beliau akan banyak bicara tentang outlook economy Indonesia sampai akhir tahun 2019. Juga bicara tentang isu-isu terkait ekonomi, pembangunan ekonomi di Indonesia ke depannya," terangnya.


Rencananya 300-400 nasabah HNWI akan hadir pada kesempatan tersebut. Saat ini, tambah Hery, nasabah HNWI Bank Mandiri lebih dari 55.000 nasabah dengan nilai total dana kelolaan yang mencapai Rp 205,3 triliun. Nilai tersebut meningkat 6,75% dibandingkan akhir Juni 2018.

"Di samping paparan utama, kami juga ingin membekali peserta dengan materi dari dua diskusi panel dengan tema yang sangat konstekstual, yakni tentang pemanfaatan teknologi pada bisnis dan suksesi kepemimpinan untuk menjaga kesinambungan bisnis," katanya.

Diskusi panel sesi pertama "The Industry Leader" akan menghadirkan narasumber yaitu Shinta Dhanuwardoyo seorang Angel Investor dan founder dari bubu.com, Nathanael Faibis yang merupakan founder dari Alodokter, dan Stefanie Kurniadi Co-founder Warunk Upnormal dan Bakso Boejangan. Tiga pembicara tersebut akan berdiskusi seputar pemanfaatan teknologi terkini untuk pengembangan bisnis startup, dan hambatan yang dihadapi di Indonesia.

Sesi diskusi panel berikutnya mengenai "Legacy and Succession" akan menampilkan legacy planner dari Lombard Odier yaitu Lee Wong, disertai Shinta Kamdani yang merupakan CEO Sintesa Group.

"Event ini akan ditutup dengan dengan sesi makan malam dengan talkshow "Beyond Luxury", dimana Brand Ambassador Nicholas Saputra, Laura Basuki, serta pemilik dari Group Time International Bapak Irwan Musry sebagai lifestyle merchant partner akan membahas bagaimana sebuah profesi yang beranjak dari minat dan passion bisa menjadi sebuah industri yang bernilai besar," pungkasnya.

Simak Video "Saldo Nasabah Mendadak Berubah, Bank Mandiri: Ada Eror di Sistem"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com