Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 10:32 WIB

Setelah BTN, BNI Agendakan Perombakan Direksi dan Komisaris Siang Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. BNI Foto: dok. BNI
Jakarta - Siang ini PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Kabarnya akan ada perombakan susunan pengurus perseroan.

Menurut keterbukaan informasi, ada 2 agenda RUPSLB BNI siang nanti. Pertama evaluasi atau pemaparan kinerja perseroan semester I-2019. Dasar usulan agenda itu dari surat Menteri BUMN Rini Soemarno.

Untuk agenda kedua adanya perubahan pengurus perseroan. Usulan agenda ini juga berdasarkan surat Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A dwi warna.

Seperti diketahui sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno telah mencopot Direktur Utama BTN Maryono. Lalu Rini menunjuk Dirut BRI Suprajarto untuk menggantikan posisi Maryono.

Keputusan itu pun telah disahkan dalam RUPSLB BTN kemarin. Namun yang mengaggetkan Suprajarto menolak keputusan Rini tersebut dan langsung menggelar konfrensi pers.

Suprajarto mengatakan bahwa dirinya tidak pernah diajak bicara mengenai posisi barunya tersebut. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama BTN.


"Bahwa saya ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah. Oleh karena itu oleh penetapan RUPSLB atas penetapan ini saya tidak dapat menerima keputusan itu, dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN," kata Suprajarto di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Suprajarto menambahkan bahwa ia ingin melepas penat dari kesibukanya terlebih dahulu. Dalam waktu dekat ia ingin berlibur.

"Habis ini mau liburan ya, rencana ke depan corsec mau pensiun juga," tambahnya.



Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Jadi Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com