Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 14:10 WIB

Isi Saldo BRIZZI Kini Bisa Lewat Traveloka, Begini Caranya

Nurcholis Maarif - detikFinance
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Pengguna uang elektronik BRIZZI bisa melakukan pengisian ulang atau top-up saldo lewat smartphone. Caranya melalui aplikasi Traveloka dan dengan smartphone yang sudah memiliki fitur Near Field Communication (NFC).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Traveloka bertujuan untuk mempermudah pengguna BRIZZI dalam melakukan top up atau pengecekan saldo. Di samping itu, untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan digital payment ecosystem dan less cash society di Indonesia.

"Dengan adanya kemudahan isi ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna BRIZZI," ucap Handayani dalam konferensi pers di Innovation Center Bank BRI, Jakarta, pada Senin (7/10/2019).


"Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, di antaranya untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di gerai minimarket atau merchants lainnya, pembayaran akses tol, kereta commuter line, kereta MRT Ratangga, Transjakarta, bus Damri, dan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, President Traveloka Group of Operations, Henry Hendrawan mengatakan, kerja sama antara kedua belah pihak ini karena memiliki visi yang sama, yaitu memudahkan mobilitas pengguna dalam bepergian.

Apalagi kata Henry, ini bukan kerja sama yang pertama kali. Sebelumnya, pihaknya juga bekerja sama dalam peluncuran PayLater Card.

"Pengguna tidak perlu merasa khawatir jika kekurangan saldo uang elektroniknya ketika di tengah perjalanan karena dapat melakukan pengisian ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka," ucap Henry.

"Dengan begitu perjalanan mereka akan menjadi lebih nyaman," imbuhnya.


Henry mengatakan biaya admin yang dikenakan setiap transaksi BRIZZI melalui aplikasi Traveloka yaitu sebesar Rp 1.500. Selain itu, sejak 10-30 Oktober 2019, para pengguna BRIZZI yang melakukan transaksi top up minimal Rp 100 ribu melalui Traveloka juga akan mendapat diskon 20% atau maksimum Rp 30 ribu.

Adapun cara top BRIZZI lewat Traveloka sebagai berikut:

1. Pastikan fitur NFC pada smartphone telah aktif
2. Buka aplikasi Traveloka versi 3.15.3 ke atas, lalu pilih ikon produk Bills & Top Up (Tagihan & Isi Ulang)
3. Pilih Electronic Money (Uang Elektronik)
4. Tempelkan BRIZZI ke bagian belakang smartphone, lalu aplikasi Traveloka akan secara otomatis membaca informasi dan saldo BRIZZI
5. Setelah transaksi berhasil, pengguna dapat mengaktifkan saldo tersebut dengan menggunakan NFC dengan cara membuka halaman Update Saldo yang bisa diakses melalui Daftar Pesanan
6. Tempelkan kartu BRIZZI ke smartphone lalu aplikasi akan membaca dan mengonfirmasi saldo BRIZZI yang sudah diperbarui

Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com