Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 15:54 WIB

Gandeng Traveloka, BRI Ingin Capai 15,5 Juta Pengguna BRIZZI

Nurcholis Maarif - detikFinance
Ilustrasi kartu BRIZZI/Foto: dok. BRI Ilustrasi kartu BRIZZI/Foto: dok. BRI
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menargetkan pengguna layanan uang elektronik miliknya, BRIZZI, mencapai 15,5 juta hingga akhir tahun 2019. Sampai akhir Bulan Agustus, pengguna BRIZZI sudah hampir mencapai 15 juta dengan jumlah 391 juta transaksi dan nilai mencapai Rp 5,7 triliun.

Menurut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan pengguna BRIZZI ialah dengan menggandeng Traveloka untuk meningkatkan layanan user. Kini mengisi saldo atau top up BRIZZI bisa dilakukan lewat aplikasi Traveloka.

"Hingga akhir Agustus, user BRIZZI mencapai 15 juta. Jadi harapannya dari kerja sama dengan Traveloka, sampai akhir tahun user kita mencapai 15,5 juta. Apalagi Traveloka punya beberapa program, kita juga akan melakukan promo bersama," ucap Handayani saat konferensi pers di Innovation Center Bank BRI, Jakarta pada Senin (7/10/2019).


"Ke depan kita harapkan dengan semakin banyaknya touch point, tentu semakin banyak pengguna uang elektronik dan yang paling penting kita mencoba terus menerus menurunkan transaksi berbasis cash. Harapan yang terus kita dorong agar transaksi lebih efisien di kalangan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Sementara menurut President Traveloka Group of Operations Hendy Hendrawan, kolaborasi dengan Bank BRI memiliki visi yang sama, yaitu memudahkan mobilitas pengguna dalam bepergian. Menurutnya, dengan bertambahnya jaringan jalan tol di Indonesia, pihaknya ingin membantu pengguna yang masih kesulitan untuk mengisi ulang uang elektonik sebelum mengakses jalan tol.

"Bermitra dengan Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat merupakan kolaborasi yang tepat dan hal ini tentu saja semakin memperkuat posisi Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket perjalanan, akomodasi, dan gaya hidup berbasis digital terbesar," ucap Henry.



Simak Video "Dukung Indsutri Kreative, Perkenalkan Brizzi Series Gundala"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com