Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 12:55 WIB

Investasi Reksa Dana hingga Obligasi Kini Bisa Lewat HP

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Investasi surat berharga negara (SBN) saat ini tak lagi sulit. Preisden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan perbankan juga harus berinovasi dengan keinginan generasi milenial.

Melalui aplikasi WELMA, nasabah BCA bisa lebih mudah dalam melakukan investasi di produk keuangan mulai dari reksa dana sampai surat berharga negara (SBN).

"Beli produk investasi reksa dana dan obligasi hanya dalam satu genggaman melalui aplikasi WELMA di smartphone android," kata Jahja dalam acara IKF VIII di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dia mengungkapkan dengan aplikasi WELMA ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi. "Cara investasi melalui aplikasi WELMA simpel dan praktis, sesuai dengan karakteristik masyarakat jaman now. Ayo mulai berinvestasi!" imbuh dia.


Dia mengatakan, BCA ingin mendukung program pemerintah melalui OJK untuk terus menggalakkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia guna mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangan yang tinggi dari masyarakat Indonesia sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengungkapkan aplikasi WELMA ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam berinvestasi.

"Ini bagus, karena tak hanya bagaimana mengelola investasi tetapi juga meningkatkan literasi keuangan dan pendalaman sektor keuangan. Masyarakat diberi banyak pilihan untuk investasi," kata dia.

Menurut Andin, saat ini generasi milenial merupakan kategori yang aktif dalam pembelian SBN yang diterbitkan pemerintah. Hal ini menunjukkan jika generasi milenial juga senang berkontribusi terhadap pembangunan negara.



Simak Video "Berorientasi Ekspor, Jokowi Goda China untuk Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com