Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 14:05 WIB

Strategi PFI Mega Life Bidik Kenaikan Jumlah Nasabah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dok. Mega Life Foto: Dok. Mega Life
Jakarta - Industri asuransi jiwa masih berkembang di Indonesia. Data asosiasi asuransi jiwa Indonesia (AAJI) kuartal II 2019 pertumbuhan total pendapatan industri asuransi jiwa meningkat 31,9%. Ke depan prospek pertumbuhan asuransi jiwa masih akan membaik meskipun banyak tantangan.

Presiden direktur PFI Mega Life Insurance Samdarshi Sumit menyebutkan saat ini industri asuransi masih menemui tantangan seperti literasi keuangan dan inklusi keuangan yang masih rendah.

Samdarshi mengatakan, dibutuhkan edukasi terkait asuransi yang mendalam terhadap masyarakat dan calon nasabah asuransi.

"Perusahaan memang harus memberikan informasi kepada calon nasabah bagaimana mereka akan mendapatkan proteksi atau perlindungan di asuransi jiwa," kata Samdarshi saat berbincang dengan detikcom, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (17/10/2019).


Selain itu, PFI Mega Life juga fokus memberikan informasi ke sekolah-sekolah dan universitas agar pengetahuan tentang asuransi bisa lebih cepat didapatkan oleh siswa dan mahasiswa.

Untuk meningkatkan bisnis, PFI Megalife juga memperkuat bisnis bancassurance dengan Bank Mega untuk mendapatkan nasabah.

Menurut dia, kerja sama dengan Bank Mega bisa turut mendorong bisnis. Pasalnya jumlah nasabah mendorong pertumbuhan yang lebih baik.

Distribusi produk melalui digital juga memiliki prospek yang baik untuk PFI Mega Life. Menurut dia dengan digital maka calon nasabah bisa mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan teknologi dalam berasuransi.

Saat ini produk unggulan di PFI Mega Life yakni bancassurance, unitlink, asuransi jiwa kredit atau produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap jiwa Debitur sebagai Tertanggung atas risiko Meninggal Dunia sebab apapun.


Produk Asuransi Jiwa yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atas risiko meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan dan risiko cacat sementara/cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan.

PFI Mega Life juga memiliki produk asuransi Kesehatan yang memberikan ketenangan saat Tertanggung dirawat inap yang mengakibatkan hilangnya potensi penghasilan harian saat Tertanggung dirawat. Asuransi kesehatan dimaksud menyediakan manfaat asuransi yang lengkap yaitu manfaat Santunan Harian Rawat Inap, No Claim Bonus, dan Santunan Meninggal Dunia.

"Kami menyediakan berbagai solusi dan produk asuransi untuk memenuhi kebutuhan perlindungan. Solusi perlindungan disesuaikan untuk kebutuhan yang spesifik jangka pendek dan panjang," jelas dia.

Simak Video "Kabar Gembira! Diskon Rp 100 Ribu Main di Trans Studio Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com