Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 10:45 WIB

Ini 3 Tips Beli Mobil Biar Makin Untung

Angga Laraspati - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -

Kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil semakin meningkat, untuk memiliki kendaraan roda empat ini pun sudah semakin mudah. Sudah banyak lembaga penyedia jasa kredit mobil yang memberikan suku bunga dan down payment (DP) yang murah.

Memang, pembelian mobil secara kredit ini juga menjadi andalan. Agar mendapatkan keuntungan saat mengambil kredit mobil, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut.

Perhatikan kondisi kendaraan

Jangan memaksakan untuk membeli mobil baru jika keuangan tidak tercukupi. Anda bisa memilih mobil bekas dengan kondisi yang masih baik. Carilah mobil dengan kondisi mesin yang masih gres, an kilometer pemakaian yang masih rendah saat membeli mobil bekas.

Uang muka dan cicilan

Pertimbangkan besaran uang muka, cicilan hingga tenor yang akan Anda bayarkan. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup sebagai uang muka, jumlah uang muka yang Anda bayarkan akan berpengaruh terhadap jumlah cicilan setiap bulannya.

Kredit lewat Bank

Pengajuan kredit bisa menggunakan bank, sudah banyak banyak bank yang menawarkan kredit mobil dengan suku bunga yang rendah,

Bagi Anda yang berencana membeli mobil baru dengan cara kredit, Anda bisa memanfaatkan program BCA Finance yang menurunkan suku bunga kredit mobil barunya sebagai berikut.

Foto: Dok. BCA Finance

Selain penurunan suku bunga, BCA Finance juga menawarkan down payment (DP) ringan. Jadi bila sebelumnya DP yang diminta untuk dapat menggunakan bunga tersebut adalah DP 25%, saat ini dengan DP 20% kamu bisa menggunakan suku bunga yang sama.

Biasanya industri otomotif, semakin kecil DP membuat bunga semakin tinggi. Maka dari itu BCA Finance hadir memberikan bunga ringan, untuk DP yang ringan. Sebab konsumen akan merasa senang dengan penurunan kredit dan DP ringan dari BCA Finance.

Ini 3 Tips Beli Mobil Biar Makin Untung




Simak Video "Berburu Tiket Murah Hingga Nginap di Mall? Ada!"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com