Alasan Erick Thohir Ingin Chandra Hamzah Jadi Bos Bank BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 18 Nov 2019 15:34 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan merekrut Chandra Hamzah, mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai salah satu bos bank BUMN. Apa alasannya?

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya ingin merekrut Chandra Hamzah supaya memiliki peran yang besar di BUMN tersebut. Kemudian, Chandra Hamzah mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena kita pengin beliau perannya lebih besar. Perannya lebih besar sektor itu, dan karena ini untuk support tujuannya Pak Jokowi, Pak Jokowi punya visi misi di bidang itu yang harus dikerjakan Pak Chandra Hamzah melalui BUMN ini," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).


Dia mengatakan, hingga saat ini Chandra Hamzah masih memberi respons positif atas permintaan tersebut.

"Sampai hari ini responsnya positif," ujarnya.

Arya menjelaskan, Kementerian BUMN akan memanggil sejumlah tokoh guna memperkuat perusahaan pelat merah. Serta, membangun kepercayaan publik pada BUMN.


"Seperti yang kami sampaikan akan banyak orang-orang, tokoh-tokoh yang memang kita rekrut untuk memperkuat BUMN di Indonesia, ini juga akan membangun kepercayaan publik yang ada," ujarnya.

"Karena yang kita rekrut adalah orang-orang atau tokoh-tokoh yang dipilih diakui kredibilitasnya, diakui profilnya dan dipercaya membangun image yang baik, terhadap BUMN tersebut kalau mereka masuk," tambahnya.

Simak Video "Erick Thohir Pamerkan Relief Tersembunyi Gedung Sarinah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)