Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 22:18 WIB

HUT ke-23, BNI Life Luncurkan Mobile Apps dan Platform e-Commerce

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Foto: Faidah Umu Safuroh Foto: Faidah Umu Safuroh
Jakarta - Memasuki usia 23 tahun, BNI Life mengadakan puncak acara ulang tahun di Menara BNI Pejompongan, Jakarta. Dalam acara ini, Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya menceritakan perjalanan BNI Life sejak 28 November 1996 hingga saat ini.

"Pada tahun 1996, lahirnya BNI Life diperuntukkan untuk menambah bisnis yang sudah ada dari BNI yaitu dalam bidang aktivitas jasa keuangan sebagai pelengkap bisnis utamanya BNI. Kemudian pada 2002, kita mengembangkan bisnis yang terkait dengan agency, kemudian dilanjutkan ke 2004 dan 2007," ungkapnya di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Momen penting juga terjadi di 2014. Saat itu, BNI Life melakukan joint venture dengan salah satu perusahaan yang besar yaitu Sumitomo Life. Menurutnya, hal tersebut membawa dampak yang besar kepada bisnis di kemudian hari. Dalam kesempatan ini, BNI Life juga meluncurkan BNI Life Mobile Apps dan e-commerce yang ada di website.


"Aplikasi ini punya beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah setia kami untuk memperoleh informasi benefit kesehatan, daftar rekanan rumah sakit dan provider, dan layanan Digi Claim," imbuhnya.

Shadiq menjelaskan total aset BNI Life sampai dengan periode Oktober 2019 meningkat sebesar Rp 2,12 triliun atau tumbuh sebesar 13,4% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk pertumbuhan Net Profit naik sebesar 40,5% jika dibandingkan tahun lalu (YTD). Rasio premi reguler 2019 untuk bisnis individu meningkat sebesar 55% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sampai dengan akhir tahun kami masih optimis kinerja asuransi akan terus meningkat karena masih banyak potensi besar yang masih bisa kami garap dengan jumlah penduduk yang mencapai 268 juta orang di tahun 2019 dan penetrasi asuransi penduduk Indonesia telah mencapai 6,6% di kuartal III 2019 sesuai informasi dari AAJI," ujarnya.

Dari awal tahun ini hingga sampai usia yang ke-23, BNI Life berhasil mendapatkan 23 penghargaan bergengsi yang dipercayakan oleh beberapa lembaga dan media indenpenden dan kredibel baik di sektor asuransi, investasi, image perusahaan, governance, risk and compliance.

"23 penghargaan yang kami peroleh merupakan hasil dari kerja keras dan semangat kami dalam mencapai hasil yang terbaik melalui pembenahan sistem dan kinerja yang selalu kami lakukan secara berkelanjutan," ucapnya.


Strategi dalam meraih target perusahaan, lanjutnya, juga didukung oleh segenap shareholders, manajemen, karyawan dan tenaga pemasar, termasuk nasabah setia yang ada di seluruh Indonesia.

Selain peluncuran, puncak ulang tahun BNI Life juga dimeriahkan oleh beberapa performance yang menyajikan pertunjukan musik dari musisi terkemuka. Mereka adalah Dwiki Dharmawan Orchestra, Galih Montana, Mario Ginanjar (vokalis Kahitna) dan Tulus.

Simak Video "Pos Indonesia Bebenah untuk Masuk Pasar E-Commerce Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com