Royke Jadi Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo Komut

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 09 Des 2019 15:14 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri Tbk memutuskan untuk mengangkat Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama menggantikan Kartika Wirjoatmodjo.

Kemudian juga disepakati pengangkatan Silvano Rumantir sebagai Direktur Keuangan dan Strategi. Bankir muda yang juga merupakan talenta internal Bank Mandiri ini memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor keuangan sehingga dapat memacu lebih kencang pengembangan bisnis perseroan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengemukakan bahwa, Bank Mandiri memiliki sistem pengembangan sumber daya manusia yang sangat baik sehingga suksesi kepemimpinan seluruhnya berasal dari internal.

"Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus tumbuh secara konsisten dan memberikan kontribusi positif, baik dari sisi bisnis maupun sumber daya manusia, untuk kemajuan industri keuangan dan ekonomi Indonesia ke depan," kata Rohan di Plaza Mandiri, Senin (9/12/2019).

Dia mengatakan pemegang saham mengangkat Chairman Mandiri Institute yang juga Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2013-2014, Muhamad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama.

Pemegang saham pun sepakat mengangkat Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sebagai Komisaris Utama. Kartika yang sebelumnya menjabat Direktur Utama, akan memastikan seluruh corporate plan yang sudah dirancang dapat terealisasi dengan baik. Selain itu, Kartika Wirjoatmodjo juga akan memastikan rencana ekspansi regional perseroan berjalan dengan baik serta melakukan restrukturisasi kredit-kredit besar di BUMN.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Uang Miliaran Rupiah Raib, Nasabah Segel Kantor Unit Bank Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]