Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 12:06 WIB

BRI Kerja Sama dengan Crowdfunding Buat Bantu Guru Honorer

Uji Sukma Medianti - detikFinance
Foto: BRI Foto: BRI
Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan platform crowdfunding benihbaik.com untuk memberi dukungan kepada guru honorer Indonesia.

Hal ini bertepatan dengan menjelang hari ulang tahun ke-124 BRI. Dukungan terhadap guru honorer ini dilakukan secara simbolis dalam acara BRI Apresiasi Guru yang diselenggarakan di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Selasa (10/12) kemarin.

Adapun, program BRI Apresiasi Guru ini dilaksanakan mulai 25 November hingga 8 Desember 2019 melalui website brishoponline.com/BRIPoin. Mekanismenya adalah nasabah pemegang kartu debit BRI melakukan transaksi redeem poin, selanjutnya poin akan dikonversi untuk apresiasi kepada satu guru.


"Kami senang bisa memberikan apresiasi sekaligus membantu para guru honorer. Mereka telah berjuang keras untuk mencerdaskan para pelajar," ungkap Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangan tertulis, Rabu (11/12/2019).

Melalui kegiatan ini telah terkumpul dana hingga Rp 173,6 juta. Dana ini akan disalurkan oleh benihbaik.com dalam bentuk tabungan BRI BritAma kepada guru-guru honorer di SD Kepikketik dan SMPN 3 Waigete Sikka, Flores.


BRI Apresiasi Guru ini merupakan bentuk loyalty to charity, bentuk kepedulian Bank BRI melalui benihbaik.com terhadap kondisi guru honorer di Indonesia. Acara ini juga turut dihadiri oleh Andy F.Noya sebagai Founder benihbaik.com serta perwakilan guru honorer dari SD dan SMP di Flores.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi BRI kepada para guru honorer yang telah mengabdikan diri dan berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa," tambah Handayani.

Simak Video "Solusi Pemerintah Daerah Hadapi Kendala Pengiriman Lobster di Simeulue"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com