Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 18:40 WIB

BCA Caplok Seluruh Saham Rabobank Rp 397 M

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dok. Rabobank
Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan membeli seluruh saham PT Bank Rabobank Internasional Indonesia. Total nilai transaksi ini ditaksir mencapai Rp 397 miliar.

Informasi ini telah disampaikan oleh pihak BCA melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/12/2019).

BCA melalui BCA Finance telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan para pemegang saham Rabobank yang terdiri dari Cooperatieve Rabobank UA, PT Aditirta Suryasentosa, PT Antarindo Optima, PT Antariksabuana Citanagara dan PT Citra Usaha Kencana Sejati.


Total saham yang akan dibeli oleh BCA Finance sebanyak 3.719.070 lembar. Jumlah itu merupakan total seluruh saham Rabobank Indonesia.

Dari total saham itu diperkirakan nilai transaksi mencapai Rp 397 miliar. Nilai tersebut akan dilakukan penyesuaian dengan memperhitungkan pendapatan atau kerugian Rabobank Indonesia pada saat tanggal penyelesaian transaksi.

Setelah transaksi itu selesai BCA secara langsung dan tidak langsung memiliki seluruh saham Rabobank. Dengan begitu Rabobank Indonesia akan menjadi anak usaha terkendali.



Simak Video "BCA Expoversary Cara Millenials Wujudkan Punya Rumah Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com