Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 10:41 WIB

Jelang Libur Nataru, BCA Sebar Rp 46,6 Triliun di ATM

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan uang tunai sebesar Rp 46,6 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan uang tunai ini untuk memenuhi tarikan nasabah di mesin ATM.

Dia menyebut angka ini naik 3,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. "Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Pemenuhan likuiditas itu terdiri dari internal atau setoran nasabah dan bongkaran mesin CRM Rp 45,8 triliun atau naik 6,6%," kata Jahja saat dihubungi detikcom, Rabu (18/12/2019).

Kemudian pemenuhan juga dilakukan dari pengambilan di Bank Indonesia (BI) sebesar Rp 800 miliar atau turun 64%.



"Penurunan ini disebabkan jumlah hari libur natal lebih pendek (tahun 2018 long weekend dengan hari libur total 4 hari) dan cabang BCA masih beroperasional H-1 libur natal," jelas dia.

Selain layanan kantor cabang, nasabah tetap dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan BCA dimanapun dan kapanpun melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile serta di lebih dari 17.500 ATM. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya dapat memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Cabang digital myBCA berlokasi di mal sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00, mengikuti jam operasional mal.

"Libur akhir tahun 2019 akan semakin nyaman dengan adanya ragam solusi perbankan berbasis digital dari BCA. Sebagai contoh, kini nasabah bisa melakukan transaksi setoran maupun tarikan di mesin ATM tanpa menggunakan kartu. Caranya, cukup memanfaatkan fitur Cardless dan Tarik Tunai di aplikasi BCA Mobile," urai Jahja.



Dengan fitur tersebut, Anda akan mendapatkan kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Kemudian, masukkan nomor ponsel BCA Mobile dan kode tarik tunai, maka Anda akan mendapatkan dana yang dibutuhkan. Selain Tarik Tunai Tanpa Kartu, Anda juga bisa melakukan Setor Tunai Tanpa Kartu. Anda bisa menarik dan menyetor uang, mulai dari nominal Rp 50 ribu.

Simak Video "Tes Urine Puluhan Sopir Bus di Terminal Merak, 1 Positif Sabu"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com