Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 15:38 WIB

Sandiaga Usul BUMN Asuransi Patungan Selamatkan Jiwasraya

Soraya Novika - detikFinance
Foto: Sandiaga Uno di Universitas Negeri Gorontalo (Ajis Khalid/detikcom) Foto: Sandiaga Uno di Universitas Negeri Gorontalo (Ajis Khalid/detikcom)
Jakarta - Mantan Calon Wakil Presiden 2019-2024 Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan agar seluruh BUMN Asuransi dapat patungan membantu PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyelesaikan kasus gagal bayarnya.

"Perlu ada solusi jangka pendek, di mana dibutuhkan campur tangan negara misalnya mengumpulkan seluruh BUMN asuransi untuk membantu menyisihkan sejumlah dana agar Jiwasraya dapat memenuhi kewajibannya ke seluruh nasabahnya dan tidak menunda permasalahan ini berlarut-larut," ujar Sandiaga Uno ditemui di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Sandiaga Uno juga mendukung penegakan hukum yang kini tengah diupayakan pemerintah demi menuntaskan kasus gagal bayar Jiwasraya.


"(Penegakan hukum) demi keadilan bagi para nasabah yang sekitar 7 juta orang, agar ke depannya tidak terulang lagi," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kasus gagal bayar di tubuh perusahaan asuransi pelat merah itu kini tengah ditangani Kejaksaan Agung.

Kejaksaan Agung menjadwalkan pemeriksaan terhadap tujuh saksi, pada Senin (13/1/2020) kemarin terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.



Simak Video "Gibran-Bobby Maju Pilkada, Sandiaga: Nggak Ada Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com