20 Januari 2020, Erick Thohir Bawa Jiwasraya ke DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 15 Jan 2020 18:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku akan melaporkan masalah gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Laporan itu akan disampaikan bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Saya rasa nanti tanggal 20 (Januari 2020) akan ada pertemuan antara kami Menteri Keuangan dengan DPR tanggal 20," kata Erick di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Erick mengaku bersama Sri Mulyani Indrawati akan menjelaskan secara terbuka mengenai masalah yang menimpa Jiwasraya. Bahkan dirinya akan menyampaikan beberapa upaya pemerintah dalam menyelamatkan asuransi pelat merah itu.


"Yang penting kita menjelaskan secara terbuka, transparan dan yang pasti kita sangat amat memprioritaskan sesuai arahan Presiden untuk penyelesaian nasabah," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan masalah kedua perusahaan asuransi pelat merah itu akan dibahas bersama DPR dalam rapat kerja yang akan datang.

"Ya nanti kan ada raker (rapat kerja) dengan DPR," kata Sri Mulyani menjawab perkembangan masalah Jiwasraya dan Asabri di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (14/1/2020).



Simak Video "Eks Dirut Jiwasraya Diduga Reaktif Corona, Sidangnya Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)