Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 12:05 WIB

Arahan Jokowi ke Sri Mulyani Cs soal Sengkarut Jiwasraya-Asabri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima laporan mengenai permasalahan yang menimpa PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

"Sudah, sudah, 100% sudah (menerima laporan)," kata Jokowi usai menghadiri acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan Tahun 2020 di grand ballroom, The Ritz Carlton Pacific Place (PP), Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dari laporan yang telah diterimanya, dirinya mengaku sudah menginstruksikan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk memproses laporan tersebut.



Mantan Wali Kota Solo ini bilang, para menteri terkait akan menyelesaikan sisi ekonominya, sedangkan Jaksa Agung akan menyelesaikan dari sisi hukumnya.

"Sudah saya disampaikan pada saya, yang paling penting menteri BUMN, OJK, Menkeu nanti akan menyelesaikan masalah bisnis ekonominya, kemudian urusan hukum itu urusan di kejaksaan agung. Saya kira penting untuk diselesaikan," ungkap dia.


Arahan Jokowi ke Sri Mulyani Cs soal Sengkarut Jiwasraya-Asabri


Simak Video "Sri Mulyani: Persoalan Jiwasraya Sangat Besar dan Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya