Mahfud Md soal Asabri: TNI Polri Tidak Usah Gundah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 16 Jan 2020 16:38 WIB
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md (Jauh Hari/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md telah menerima laporan kondisi PT Asabri (Persero) dari Menteri BUMN Erick Thohir. Dari laporan itu, Mahfud mengatakan, kondisi Asabri masih stabil.

Sehingga, kata dia, prajurit TNI dan Polri tidak perlu khawatir akan jaminan hari tuanya dan pensiun.

"Jadi begini kesimpulannya para prajurit TNI Polri tidak usah gundah, negara menjamin atau negara berkesimpulan bahwa untuk jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun masih stabil," katanya di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Dia menuturkan, jika ada penurunan nilai aset maka akan diselesaikan secara baik oleh Menteri Keuangan dan Menteri BUMN.


"Artinya dari dana yang melorot jauh itu sisanya itu menjamin mereka dan ini akan diselesaikan secara baik, tentu Menteri BUMN dan Menteri Keuangan," katanya.

Dia bilang, persoalan ini akan ditangani secara baik juga oleh hukum jika ada persoalan hukum. Masalah Asabri sendiri saat ini dalam penanganan Polri.

"Dan secara baik hukum akan berjalan kalau itu ada, kalau urusan benar atau salah prosedur biar hukum yang berjalan dan saya akan berbicara dengan Polri, karena ini Polri yang menangani," ujarnya.

Mahfud menambahkan, masalah Asabri akan ditangani sesuai aturan yang berlaku.

"Sekarang ditangani jangan khawatir semua akan berjalan sesuai dengan aturan, tidak ada seorang pun yang boleh melakukan korupsi dan tak ada seorang pun yang menuduh sembarangan korupsi, harus fair. Biarkan hukum berjalan," tutupnya.



Mahfud Md soal Asabri: TNI Polri Tidak Usah Gundah


Simak Video "Jokowi Minta Erick Thohir cs 'Beresin' Kasus Jiwasraya-Asabri"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)