Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 05:29 WIB

Mahfud Md-Erick Thohir Bahas Asabri, Benar Ada Korupsi Rp 10 T?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Mahfud Md-Erick Thohir Bahas Asabri, Benar Ada Korupsi Rp 10 T? Foto: detikcom
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md akhirnya memanggil Menteri BUMN Erick Thohir ke kantornya, di Jakarta Pusat, siang kemarin (16/1/2020). Pertemuan itu untuk membahas kondisi PT Asabri (Persero) yang sebelumnya diduga ada korupsi mencapai Rp 10 triliun.

Usai pertemuan itu, Mahfud bilang menyerahkan persoalan Asabri ke Polri. Dia mengatakan, untuk urusan benar atau salah akan menyerahkannya ke mekanisme hukum.

"Dan secara baik hukum akan berjalan, kalau itu ada, kalau urusan benar atau salah prosedur biar hukum yang berjalan dan saya akan bicara dengan Polri, karena ini Polri yang menangani," kata Mahfud.

Sementara, berdasarkan laporan Erick, Mahfud mengatakan kondisi Asabri masih stabil. Sehingga, para prajurit TNI dan Polri tak perlu merasa khawatir.

"Jadi begini kesimpulannya para prajurit TNI Polri tidak usah gundah, negara menjamin atau negara berkesimpulan untuk jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun masih stabil," katanya.

Terkait masalah penurunan nilai aset pada Asabri, menurut Mahfud akan diselesaikan oleh Mentari Keuangan dan Menteri BUMN.

"Artinya dari dana yang melorot jauh itu sisanya menjamin mereka dan ini akan diselesaikan secara baik, tentu Menteri BUMN dan Menteri Keuangan," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com