Asabri Bantah Korupsi, Luhut Minta Selidiki Permainan Sahamnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 17 Jan 2020 06:24 WIB
Asabri Bantah Korupsi, Luhut Minta Selidiki Permainan Sahamnya. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Petinggi PT Asabri (Persero) membantah tuduhan korupsi di tubuh perseroan. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun mengomentari hal tersebut.

Menurut Luhut, silakan apabila ada pihak yang ingin membantah soal dugaan korupsi. Namun dia menilai kalau memang korupsi terjadi, tidak ada pihak yang bisa lari menghindar.

Dia menilai korupsi akan kelihatan dari hasil audit pemeriksaan yang dilakukan. Bahkan hingga permainan sahamnya pun akan terpampang.

"Ya bantah sih kan boleh-boleh aja. Kan hasil audit pemeriksaan kan bisa diperiksa itu permainan sahamnya gimana kan, nggak bisa lari," ungkap Luhut ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Luhut sendiri tidak ingin menyimpulkan ada atau tidak praktek korupsi yang diduga menimpa Asabri. Dia memilih untuk menunggu proses hukum dijalankan sampai selesai.

"Kita tidak mau bicara seperti itu (ada penyelewengan). Tetapi kalau ada orang bicara tidak ada (korupsi), biar saja nanti investigasi dari proses hukum itu dijalankan," kata Luhut.

Sebagaimana diketahui, Asabri mulai jadi sorotan setelah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut ada dugaan korupsi Rp 10 triliun di tubuh PT Asabri.
Selanjutnya
Halaman
1 2