Ditanya soal Isu Digulingkan Lewat Jiwasraya, Sri Mulyani Bungkam

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Selasa, 28 Jan 2020 15:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadiri rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. Sri Mulyani membahas kondisi ekonomi di tahun 2020.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pandangannya terkait permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). SBY mendengar ada niat menjatuhkan sejumlah tokoh lewat parlemen dengan menggunakan isu Jiwasraya, salah satunya ialah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Lantas, apa tanggapan Sri Mulyani?

Usai mengikuti rapat dengan Komisi XI DPR RI, Sri Mulyani ditanya perihal namanya yang disebut SBY salah satu tokoh yang hendak dijatuhkan terkait Jiwasraya lewat pembentukan Pansus.

Sayangnya, Sri Mulyani enggan menjawab pertanyaan tersebut dan langsung bergegas ke mobil. Sri Mulyani tampak terburu-buru untuk mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden siang ini.

"Nanti malam saja, ya," kata Sri Mulyani saat dihadang wartawan di DPR. Nanti malam, Sri Mulyani dijadwalkan untuk melanjutkan rapat dengan Komisi XI DPR RI membahas kondisi ekonomi 2019 dan 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya lewat tulisan panjang di akun Facebook resminya Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku menelisik lebih dalam alasan orang-orang yang menginginkan Pansus untuk menyelidiki masalah Jiwasraya. Dia amat kaget mendengar alasan tersebut. Beberapa nama menteri, termasuk Sri Mulyani diminta untuk bertanggung jawab atas kasus Jiwasraya.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," imbuh dia.



Simak Video "Sri Mulyani Akui PSBB Jadi Biang Kerok Ekonomi RI Minus"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)