Ada Kabar Sri Mulyani-Erick Thohir Mau Digulingkan, Ini Kata Airlangga

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 28 Jan 2020 17:33 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (Andhika/detikcom)
Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pandangan soal kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) lewat akun Facebook resminya Susilo Bambang Yudhoyono. SBY mendengar ada niat menjatuhkan sejumlah tokoh lewat parlemen dengan menggunakan isu Jiwasraya.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto yang dimintai pendapatnya pun buka suara. Apa kata Airlangga?

Menurut Airlangga, untuk memastikan kebenaran isu tersebut, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lah yang mampu menjawabnya.


"Tanya ke OJK saja soal itu," ujar Airlangga ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (28/1/2080).

Airlangga langsung bergegas menuju ruangannya untuk menghadiri rapat internal di sana. Seperti diketahui, sebelumnya lewat tulisan panjang di akun Facebook resminya Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku menelisik lebih dalam alasan orang-orang yang menginginkan pansus DPR untuk menyelidiki masalah Jiwasraya.

Dia amat kaget mendengar alasan mereka yang ingin pansus DPR berniat menjatuhkan menteri.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," imbuh dia.



Simak Video "Sri Mulyani: Persoalan Jiwasraya Sangat Besar dan Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)