Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 15:30 WIB

Lapor Kondisi Jiwasraya ke DPR, Erick Thohir: Sakit dan Kesulitan

Ac - detikFinance
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan didampingi Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menghadiri rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi VI DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019). Agendanya membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BUMN tahun 2019 dan 2020. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan kondisi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke Komisi VI DPR. Erick mengatakan, Jiwasraya sangat sakit.

"Kondisi Jiwasraya saat ini tentu sangat sakit dan kesulitan yang memiliki kewajiban pembayaran klaim kepada pemegang polis sebesar Rp 16 triliun dan kekurangan solvabilitas Rp 28 triliun," katanya di Komisi VI Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Erick mengatakan, hal itu dikarenakan manajemen lama tidak menerapkan prinsip kehati-hatian dalam investasi. Sehingga, hal ini jadi pelajaran ke depannya.

"Memang permasalahan Jiwasraya bukan permasalahan yang kita bisa bilang ringan, cukup panjang. Hal ini memang manajemen Jiwasraya, kembali bukan menyalahkan, sebelumnya itu tak kelola investasi dengan prinsip kehati-hatian," jelasnya.

"Ini juga jadi perhatian khusus buat kami ke depan proses investasi lain-lainnya harus diperketat," ungkapnya.

Kemudian, itu terjadi karena Jiwasraya menawarkan keuntungan yang tinggi pada nasabah.

"Manajemen Jiwasraya tawarkan produk asuransi bunga tinggi, jauh dari yang ada di pasar," tutupnya.



Simak Video " Dear Nasabah Jiwasraya, Polis Asuransi Mulai Dicicil Maret"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com