DPR Rapat Tertutup dengan Erick Thohir Bahas Jiwasraya, Ini Hasilnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 29 Jan 2020 19:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bahas kasus Asuransi Jiwasraya bersama Komisi VI DPR. Erick buka-bukaan soal penyelesaian sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir Rapat di DPR RI/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Menteri BUMN Erick Thohir membahas penyehatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Rapat yang digelar pukul 14.17 WIB ini selesai pada pukul 17.40 WIB.

Usia rapat, Erick menjelaskan, pada intinya pemerintah terus berupaya untuk memberikan perlindungan kepada nasabah Jiwasraya. Dia bilang, intinya nasabah Jiwasraya mendapat kepastian pada bulan Maret ini.

"Saya rasa hari ini Panja meminta penjelasan langkah-langkah yang Kementerian BUMN akan lakukan. Yang pasti dari Panja Komisi VI menginginkan ada perlindungan dan kepastian untuk para nasabah. Tentu kami dari Kementerian BUMN sama dengan wakil rakyat, pemerintah sama, Pak Presiden sama bagaimana kita memberikan solusi langkah-langkah awal bulan Maret," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Erick tak menjelaskan secara rinci apa solusi yang dimaksud. Menurutnya yang terpenting ada langkah konkret untuk nasabah.

"Langkah-langkah tentu harus dijalankan, namanya nasabah tentu perlu ada kepastian, nanti akan kita lakukan langkah-langkah awal yang konkret," terangnya.

Meski terus didesak awak media, Erick masih enggan memberikan keterangan yang jelas mengenai solusi tersebut.

"Yang terpenting visi kemauan solusi yang dimaukan oleh Panja Komisi VI dan kami dan kementerian, dan Bapak Presiden nasabah harus segera dijamin dan ada langkah awal, dan langkah awalnya sudah kita akan lakukan Maret," ungkapnya.



Simak Video "Komisi VI Wacanakan Tradisi Rangkap Jabatan Komisaris BUMN Dihapus!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)