Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Jan 2020 16:23 WIB

Tahir Buka-bukaan soal Tersangka Jiwasraya Benny Tjokro: Nasabah Kita

Trio Hamdani - detikFinance
Dato Sri Tahir Dato Sri Tahir Foto: Ardan Adhi Candra
Jakarta -

Nama Dato Sri Tahir diseret dalam pusaran kasus yang menimpa BUMN asuransi, PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Ia diduga memiliki hubungan dengan salah satu tersangka kasus Jiwasraya, yaitu Benny Tjokrosaputro (Bentjok).

Mengenai kabar itu, pria yang namanya masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2019 itu pun memberikan penjelasan.

Kepada detikcom, Tahir mengatakan bahwa Benny Tjokro merupakan nasabah di Bank Mayapada yang dimilikinya. Kebetulan, ia juga dekat dengan almarhum ayah Benny Tjokro.

"Dia nasabah kita. Tidak ada klarifikasi ya. Jadi dia nasabah bank kita ya," tuturnya ketika dihubungi detikcom, Jumat (31/1/2020).

Meski demikian, Tahir mengaku tak punya kedekatan khusus secara personal dengan Benny Tjokro. Tahir mengatakan, ia dan Benny Tjokro punya selisih usia yang cukup jauh. Selain itu, tidak ada hubungan bisnis antar keduanya.

"Saya dekat sama almarhum ayahnya. Kalau saya sama dia (Benny Tjokro) beda generasi. Dia anak muda, saya sudah tua," sambung Tahir.

Ia pun kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak punya kaitan dengan perkara Jiwasraya. Hanya kebetulan, salah satu tersangka yakni Benny Tjokro berstatus sebagai nasabah di bank Mayapada.

"Saya kenal dia nasabah kita, iya. Saya kenal orang tuanya, iya. Ya tapi bukan teman main, beda 20 tahun lebih hampir 25 tahun," tandasnya.



Simak Video " Dato Sri Tahir Sumbang Ratusan Gerobak ke Pemprov DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com