Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 19:45 WIB

Direksi Asabri Dirombak, Wamen BUMN: Perbaiki Tata Kelola Investasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat PT ASABRI (Persero) , adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI. Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta -

Kementerian BUMN mencopot dua direktur PT Asabri (Persero). Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan hal ini merupakan bagian dari penyegaran dalam tubuh Asabri.

Dia menambahkan penyegaran itu bisa memperbaiki tata kelola pada sektor investasi perusahaan.

"Itu merupakan bagian penyegaran untuk perbaiki tata kelola investasi aja," ungkap pria yang akrab dipanggil Tiko di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan resmi Kementerian BUMN, Kamis (30/1/2020) lalu, penyerahan Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asabri dilakukan di Kementerian BUMN.

Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tanggal 30 Januari 2020 tersebut, Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham memberhentikan dengan hormat Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto dari jabatan Direktur.

Keduanya diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-66/MBU/03/2016 tanggal 29 Maret 2016 dan SK-171/MBU/08/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengubah nomenklatur jabatan direksi yang semula hanya tertulis Direktur menjadi Direktur SDM dan Hukum, Direktur Keuangan, dan Direktur Investasi.

Untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, Erick mengangkat Eko Setiawan sebagai Direktur SDM dan Hukum, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan, dan Jeffry Haryadi P Manullang sebagai Direktur Investasi.

Direksi Asabri Dirombak, Wamen BUMN: Perbaiki Tata Kelola Investasi


Simak Video "Erick Sebut Keuangan Asabri Stabil, Mahfud Minta Prajurit Tak Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com