Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 17:59 WIB

Dapat 'Surat Cinta' dari Nasabah Jiwasraya, Ini Respons Sri Mulyani

Danang Sugianto - detikFinance
Menkeu Sri Mulyani mengikuti rapat kerja dengan Komite IV DPD. Dalam rapat tersebut, Sri Mulyani menjelaskan polemik desa fiktif di Sulawesi Tenggara. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Sebanyak 50 orang nasabah PT Asuransi Jiwasraya siang tadi menyambangi Kementerian Keuangan. Mereka menyerahkan surat yang ditujukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mereka sebenarnya ingin bertemu langsung dengan Sri Mulyani terkait gagal bayar Jiwasraya. 50 nasabah itu juga ingin memberikan surat kepada Sri Mulyani perihal pembayaran polis Jiwasraya. Namun, surat ini tidak bisa mereka berikan langsung ke Menteri Keuangan.

Saat ditanyakan terkait hal itu, Sri Mulyani sepertinya belum menerima surat itu. Sebab dia mengaku belum ke kantornya.

"Aku belum ke sana," ujarnya singkat usai menghadiri rata di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dalam surat tersebut, nasabah Jiwasraya meminta pemerintah sebagai pemegang saham perseroan untuk bertanggung jawab terhadap kerugian BUMN asuransi tersebut. Para nasabah juga mengeluhkan gagal bayar Jiwasraya mengganggu keuangan mereka.

Di penutup surat, mereka meminta Sri Mulyani menuntaskan masalah pembayaran Jiwasraya kepada para nasabah.

"Sehubungan dengan gagal bayar pihak PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang telah berlarut-larut semenjak Oktober 2018 hingga sekarang, maka kami korban investasi gorengan milik BUMN PT Jiwasraya, meminta agar dapat memperoleh kembali hak kami yaitu pembayaran polis kami sesegera mungkin," bunyi potongan surat tersebut.



Simak Video "Sri Mulyani: Persoalan Jiwasraya Sangat Besar dan Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com