Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 10:08 WIB

Pertemuan Nasabah Jiwasraya dengan OJK Diwarnai Ketegangan

Hendra Kusuma - detikFinance
Nasabah Jiwasraya di Kantor OJK Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Para nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya diterima oleh salah satu pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sekitar 20 orang nasabah melakulan pertemuan tertutup dengan Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo.

Sebelum pertemuan tertutup itu dimulai, sempat terjadi ketegangan. Para nasabah meminta pertemuan terbuka dan dapat diliput oleh awak media. Hanya saja, permintaan itu ditolak oleh pihak OJK yang menginginkan pertemuan tertutup.

"Kalau awak media tidak ikut pada pertemuan ini, kami tidak mau," kata Mohammad Feroz, salah satu nasabah Jiwasraya, di kantor OJK, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Pertemuan berlangsung pada pukul 09.25 WIB di ruangan yang biasa dijadikan tempat konferensi pers OJK bersama awak media. Alasan para nasabah meminta diliput agar publik mengetahui isi pertemuan tersebut. Namun akhirnya mereka sepakat pertemuan dilakukan tertutup.

Pertemuan Nasabah Jiwasraya Dengan OJK Diwarnai KeteganganFoto: Hendra Kusuma

Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam forum korban gagal bayar pagi ini mendatangi gedung Soemitro Djojohadikusumo yang menjadi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta Pusat. Kehadiran para nasabah ini sebagai upaya mendapatkan dana polis yang masih nyangkut karena gagal bayar.

Salah satu nasabah, Haresh Nandwani mengatakan jumlah nasabah yang akan diterima oleh pihak OJK sebanyak 20 orang. Pertemuan tersebut bersifat tertutup.

"Undangan untuk 20 orang, yang akan hadir pasti lebih dari itu," kata Haresh kepada detikcom, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Pertemuan Nasabah Jiwasraya Dengan OJK Diwarnai Ketegangan


Simak Video "OJK soal Asabri: Pengawasan Tak Sepenuhnya di Kami, Kewenangan di Irjen"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com