Nasabah Jiwasraya Tuntut OJK: Bayar Klaim Kami Tunai!

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 12 Feb 2020 12:20 WIB
Nasabah Jiwasraya di Kantor OJK
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Sebanyak 30 orang nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menuntut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk segera membayarkan klaim yang selama ini masih menyangkut karena kasus gagal bayar. Seluruh nasabah ini masuk ke dalam forum korban gagal bayar asuransi Jiwasraya.

Ida Tumota, salah satu nasabah Jiwasraya mengatakan pihak OJK harus segera mengambil sikap atas tuntutan para korban yang sudah disampaikan pada pertemuan.

"Hari ini kami sekitar 30 orang diundang oleh OJK untuk mendengarkan solusi mereka, yang tadi kami bertemu dengan Pak Anto yang agak melunakkan hati kami, dan dia juga meminta kepada kami untuk menunggu sampai bulan Maret," kata Ida di gedung OJK, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Ida mengaku tuntutan akan disampaikan oleh OJK kepada pihak terkait seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN.

"Tuntutan kami yang akan dia sampaikan kepada ketika mereka bertemu dengan Kementerian Keuangan, BUMN, pemerintah, dan OJK," jelas dia.

Dia pun meminta kepada pemerintah agar tidak sembarangan memberikan pernyataan ke publik terkait rencana pembayaran polis nasabah Jiwasraya. Apalagi pernyataannya hanya berujung pada kekecewaan karena tidak ada kepastian kapan pembayaran polis produk JS Saving Plan dibayarkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kejagung Buka Suara Soal Fee Broker Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]