Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 09:30 WIB

Nggak Puas, Nasabah Jiwasraya Geruduk Lagi OJK

Hendra Kusuma - detikFinance
Puluhan nasabah PT Asuransi Jiwasraya mendatangi kantor Menkeu Sri Mulyani dan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta. Massa mengeluhkan nasib uang mereka. Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tergabung dalam forum korban gagal bayar mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta Pusat, kemarin. Kehadiran para nasabah ini sebagai upaya mendapatkan dana polis yang masih nyangkut karena gagal bayar.

Sekitar 20 orang nasabah melakukan pertemuan tertutup dengan Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo.

Sebelum pertemuan tertutup itu dimulai, sempat terjadi ketegangan. Para nasabah meminta pertemuan terbuka dan dapat diliput oleh awak media. Hanya saja, permintaan itu ditolak oleh pihak OJK yang menginginkan pertemuan tertutup.

"Kalau awak media tidak ikut pada pertemuan ini, kami tidak mau," kata Mohammad Feroz, salah satu nasabah Jiwasraya, di kantor OJK, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, kehadiran para nasabah ini merupakan tindak lanjut dari surat nomor: 2201/KAJ/2020 yang diajukan pada tanggal 6 Februari 2020. Pada saat itu, para nasabah bertemu dengan perwakilan Kementerian Keuangan dan OJK Bidang Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB).

Para nasabah ini melayangkan tuntutannya kepada pihak OJK. Tuntutanya adalah pihak OJK harus segera mengembalikan dana klaim polis para nasabah yang masih nyangkut karena kasus gagal bayar.

Apa tuntutan nasabah?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Panja Jiwasraya Akan Panggil Pihak Baru yang Telah Dicurigai"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com