RUPS Bank Mantap Sepakat Rombak Komisaris dan Direksi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 16 Feb 2020 10:45 WIB
Gedung Kementerian BUMN
Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta -

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melakukan perombakan direksi dan komisaris perusahaan. Hal ini dilakukan saat perusahaan anak usaha Bank Mandiri ini melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2019.

RUPS telah mengubah susunan pengurus perseroan, Edhi Chrystanto yang menjabat Komisaris Independen berhenti secara hormat. Kemudian, Nurkholis Wahyudi ditarik bertugas ke Bank Mandiri, digantikan oleh Agus Sanjaya sebagai Direktur Bisnis.

"Bank Mantap telah memiliki sistem pengelolaan organisasi yang baik, sehingga pergantian pengurus tidak akan mempengaruhi kinerja perseroan dalam merealisasikan seluruh rencana bisnis dalam jangka pendek maupun jangka panjang," kata Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, lewat keterangannya, Minggu (16/2/2020).

Dalam RUPS, Bank Mantap juga membagikan dividen sebesar Rp 136,86 miliar kepada pemegang saham. Nominal tersebut merupakan 30% dari laba bersih perseroan tahun 2019 sebesar Rp 456 miliar.

Sampai dengan akhir bulan Desember 2019 Bank Mantap memiliki aset sebesar Rp 26,95 triliun atau tumbuh sekitar 28,7 persen. Sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 19,86 triliun atau tumbuh sampai dengan 30,2%. Bank Mantap sendiri berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 20,31 triliun.

Laba bersih yang dihasilkan selama 2019 sebesar Rp 456 miliar atau tumbuh sampai dengan 36,8% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 416 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.

Berikut ini susunan dewan komisaris dan direksi Bank Mantap terbaru:
Dewan Komisaris :
1. Komisaris Utama : Abdul Rachman
2. Komisaris : Agus Haryanto
3. Komisaris Independen : Sukoriyanto Saputro
4. Komisaris Independen : Zudan Arif Fakrulloh

Direksi :
1. Direktur Utama : Josephus K. Triprakoso
2. Direktur : Paulus E. Suyatna
3. Direktur : Iwan Soeroto
4. Direktur : Agus Sanjaya



Simak Video "Tak Mau Digilas Perubahan, Dirut TASPEN Siap Sambut New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)