Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 11:15 WIB

DPR Panggil Bos Jiwasraya hingga Asabri, Bahas Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Panitia kerja (Panja) Komisi VI DPR menggelar rapat internal terkait kasus Jiwasraya. Rapat itu membahas kerangka acuan kegiatan dan menyusun program Panja. Komisi VI DPR RI/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Sejumlah pimpinan perusahaan asuransi pelat merah merapat ke komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Kehadiran para pimpinan BUMN asuransi dalam rangka rapat dengar pendapat (RDP).

"Rapat dengar pendapat ini dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Wakil Ketua komisi VI Aria Bima di komisi VI DPR RI, Jakarta, Rabu (19/2/2020). Rapat dihadiri oleh 12 orang anggota Komisi VI DPR RI.

Dia menjelaskan rapat ini memiliki agenda agar perusahaan asuransi bisa menjelaskan strategi pengembangan usaha ke depan dan penerapan good corporate governance (GCG).

Dengan digelarnya RDP kali ini, Komisi VI DPR RI berharap bisa mendapatkan pandangan peta bisnis perasuransian.

"Bagaimana caranya untuk meningkatkan kinerja industri asuransi. Bisa mendorong ide atau masukan terkait sinergitas antara perusahaan," imbuh dia.

Rapat dihadiri oleh Dirut PT Askrindo (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT Taspen (Persero), PT Asabri (Persero), PT PANN (Persero), dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).



Simak Video "Kejagung Buka Suara Soal Fee Broker Jiwasraya"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com