Kejagung Tahan 6 Tersangka Jiwasraya, Andre: Hukum Tak Pandang Bulu

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 25 Feb 2020 15:58 WIB
Andre Rosiade
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berbuntut dengan ditahannya enam orang tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Kejagung telah menahan aset para tersangka yang nilainya ditaksir mencapai Rp 11 triliun.

Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menilai penahanan enam orang tersangka itu menandakan hukum yang ditegakkan tidak pandang bulu.

"Ya menurut saya itu langkah baik, langkah bagus. Bahwa sekarang penegak hukum bisa melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu, saya kira bagus ya," kata anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Andre menilai keputusan penahanan enam tersangka juga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam menyelesaikan kasus tersebut. Pasalnya, masyarakat beberapa waktu belakangan memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini.

Apalagi para nasabah yang menjadi korban telah menyambangi Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka menagih pelunasan polis yang masih nyangkut.

"Soal Jiwasraya merupakan kasus yang menjadi perhatian publik, dan ini perlu diapresiasi," ungkap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2