Kontribusi Anak Usaha BNI Torehkan Laba 1,78 T di 2019

Angga Laraspati - detikFinance
Minggu, 01 Mar 2020 18:05 WIB
BNI Java Jazz
Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Pada gelaran BNI Java Jazz Festival 2020, BNI memberikan berbagai inovasi terbaru BNI seperti BNI Sonic dan juga BNI Mobil Sonic. Tak mau kalah, anak perusahaan BNI juga turut memberikan berbagai pengalaman yang mengesankan bagi para pengunjung BNI Java Jazz Festival 2020. Adapun selama tahun 2019 yang lalu, anak perusahaan BNI menorehkan raihan yang menggembirakan yang di mana pada tahun 2019 telah berkontribusi Rp 1,78 triliun atau 11,6% terhadap laba BNI Induk.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus meningkatkan layanannya bersinergi dengan BNI, melalui Sharia Channeling Office (SCO) yang tersebar di 1.746 outlet BNI.

"Pada tahun 2019 BNI Syariah berhasil mencetak laba sebesar Rp 603,2 Miliar, tumbuh 45% dari tahun sebelumnya," ungkap Corporate Secretary BNI Meiliana di BNI Java Jazz Festival, Jiexpo Kemayoran, Sabtu (28/2/2020).

Sementara BNI Multifinance yang pada tahun 2019 memberikan prestasi dengan laba sebesar Rp 45,2 miliar atau tumbuh 65% dari tahun sebelumnya. BNI Multifinance menyediakan layanan pembiayaan menyeluruh baik untuk segmen konsumer maupun produktif, utamanya alat berat dan kebutuhan investasi lainnya bagi perusahaan/ industri.

Di sisi lain, BNI Life sebagai perusahaan asuransi jiwa milik BNI juga telah mencatatkan berbagai prestasi. Pada posisi 2019 tercatat perolehan laba sebesar Rp 294,4 miliar, serta berbagai award yang diperoleh baik dari sisi bisnis Bancasurrance maupun dari sisi services.

Adapun, BNI Sekuritas dan BNI Asset Management sebagai Perusahaan Anak BNI yang bergerak di bidang pasar modal turut melengkapi layanan BNI Group melalui produk dan layanan investasi yang kompetitif. Secara konsolidasi, kedua perusahaan tersebut telah mencatatkan laba Rp 29,7 miliar pada tahun 2019.

Bank BNI juga menjadi sponsor utama dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 kali ini. Setelah 16 tahun gelaran Java Jazz dilakukan, BNI selalu hadir untuk mendukung acara ini karena melihat segmentasi dari BNI ada pada acara kali ini.

"Kita mencoba untuk mengenali karakter dari setiap nasabah kita. Lalu kenapa Java Jazz? Karena memang segmentasi dari customer kita itu ada di sini. Jadi kita ingin memperkenalkan semua produk perbankan yang kami miliki," pungkas Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Anang Fauzie.



Simak Video "Rayuan Seksi Marion Jola hingga Reza Artamevia di BNI Java Jazz Festival 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)